Inilah Daftar Minuman Sehat yang Ampuh dan Terbukti untuk Rampingkan Badan



minuman sehat


Pilihan untuk mengonsumsi minuman yang sehat merupakan pilihan yang tepat saat anda menjalani pogram untuk menurunkan berat badan. Minuman yang sehat dapat mengurangi asupan kalori yang sudah lama tersimpan dalam tubuh serta dapat membantu dalam memperbaiki metabolisme tubuh.

 Baca Juga: Kenali Penyebab Kanker Lambung Mulai Dari Sekarang

Bagi anda yang sedang menjalani pogram penurunan berat badan kurangi atau sebaiknya hindarilah mengonsumsi minuman dalam kaleng atau minuman kemasan, dan podruk-podruk minuman cepat saji lainnya dikarenakan kurang cocok serta banyak mengandung gula dalam kadar yang tinggi.

Sebaiknya anda harus memperhatikan jenis minuman apa saja yang cocok untuk dikonsumsi dan yang tidak cocok untuk dikonsumsi saat menjalani pogram diet. Mari kita simak minuman sehat yang dapat merampingkan badan secara ampun dan terbukti diantara lain adalah sebagai berikut:

1. Air Putih

Air putih merupakan pilihan yang sangat cocok sekaligus efektif untuk rampingkan badan dikarenakan air putih bebas dari kalori dan gula. Selain itu, tubuh juga tetap memiliki cairan yang cukup dan dapat mengatasi haus kapan saja. Pastikan untuk mengonsumsi air putih 8 gelas setiap hari untuk dapat merampingkan badan. Adapun manfaat dari meminum air putih dalam sehari diantara lain:
  • Mencegah penuaan dini terjadi
  • Mencegah penyakit sembelit
  • Dapat menjaga kinerja ginjal 
  • Menghilangkan dehidrasi 
  • Menambah tenaga
  • Dapat meningkatkan kinerja fungdi otak
  • Menjaga kelembaban kulit agar tidak kering
  • Dapat membantu menurunkan berat badan


2. Teh hijau

Kandungan flavonoid yang terdapat dalam teh hijau ampuh untuk merampingkan badan dikarenakan dapat meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh, memperbaiki metabolisme tubuh, dan aktivitas insulin. Pilihlah teh hijau yang tepat dengan memperhatikan jenis teh hijau yang bagus dapat membantu pogram penurunan berat badan.

Baca Juga: Efek Samping Mengonsumsi Buah Nangka Bagi Kesehatan

Teh hijau kaya akan antioksidan yang tingg dapat mengurangi dari risikoi, jenis kanker, batu ginjal, hipertensi, penyakit jantung dan baik bagi fungsi otak yang tidak dimiliki oleh jenis teh lainnya. Anda tidak perlu dalam jumlah yang banyak untuk menurunkan berat badan, cukup konsumsi 2,5 gelas kecil setiap hari.

Utamakan mengonsumsi teh hijau tampa menambahkan gula di dalam nya dan susu agar dapat menghindari dari bebas kalori. Apabila anda tidak suka teh hijau yang rasanya hambar anda bisa menambahkan atau mencampurkannya dengan madu.

3. Jus Apel

Jus apel merupakan salah satu cara yang efektif untuk rampingkan badan, apel kaya akan serat dan tidak memiliki kandungan lemak sehingga dapat membuat perut kenyang yang tahan lama dan tidak mudah merasakan kelaparan.

Selain rasanya manis, apel dapat menurunkan kolestrol. Bagi anda yang kolestrol jus apel merupakan pilihan yang tepat dalam fungsinya mengikat lemak dalam usus kita atau menurunkan kadar kolestrol. Jus apel juga baik untuk pencernaan kita.

Kandungan dalam buah apel kaya akan serat, vitamin, dan mineral ehingga mudah di cerna oleh usus, sehat bagi pencernaan dan efektif untuk rampingkan badan. Selain dapat dimakan secara langsung, apel juga dapat dibuat jus.

Manfaat apel lainnya dapat menyehatkan rongga mulut, mengontrol gula darah, mengobati kanker, membantu kinerja usus, dan mencegah penyakit batu empedu.

4. Smoothies

Membuat smoothies sangat dianjurkan untuk dapat rampingkan badan dengan menggunakan beberapa pilihan buah-buahan yang rendah akan kalori, yaitu blueberry, strawberry dan pisang. Kemudian dengan mencampukan buah tersebut dengan susu yang rendah akan lemak.

Smoothies merupakan camilan yang baik untuk merampingkan badan dan menjaga berat badan. Tentunya anda harus menghindari smoothies yang terdapat di rsetoran yang mungkin saja sudah ditambah dengan es cream yang tinggi akan gula.

5. Susu rendah lemak

Kandungan kalsium yang tinggi yang terdapat dalam susu rendah lemak memungkinkan dalam mendukung proses penurunan berat badan. Kalsium yang tinggi di dalam susu rendah lemak juga berperan untuk kesehatan tulang serta gigi.

Hindarilah susu olahan yang mengandung gula tinggi dapat menaikkan berat badan seperti, susu kental manis, milkshake, ataupun minuman olahan dengan tambahan rasa yang lain. Utamakan untuk mengonsumsi susu rendah lemak dalam pogram diet.

6. Susu kedelai

Bagi anda yang tidak menyukai susu, anda dapat menjadikan susu kedelai sebagai pilihan yang bagus untuk rampingkan badan. Selain lesat dan enak, susu kedelai dapat dikonsumsi tanpa menambahkan gula.

Manfaat yang terkandung dari susu kedelai seperti, mengurangi risiko osteoporosisi dan penyakit jantung. Utamakan untuk memilih dudu kedelai yang mengandung Vitamin D dan kalsium agar lebih sehat.

7. Kopi

Minuman sehat selanjutnya yaitu kopi, kopi merupakan salah satu pilihan bagi anda dalam menjalani pogram penurunan berat badan. Kopi dengan kadar yang tidak berlebihan dapat menurunkan risiko terkena stroke dibandingkan tidak meminum kopi.

Kafein yang terkandung dalam kopi tentunya dengan jumlah yang sesuai atau ideal dapat meningkatkan energi fisik dan menambah kewaspadaan. Anda juga harus mengontrol dan berhati-hati, jangan mengonsumsi kopi dengan kadar yang berlebihan, karena dapat menyebabkan rasa gelisah dan cemas.

8. Jus sayuran

Minuman sehat yang terakhir adalah jus sayuran, jus sayuran dipercaya lebih efektif dibandingkan dengan jus buah untuk dikonsumsi terutama bagi orang yang sangat berusaha keras untuk dapat menurunkan berat badan.

Baca Juga: Cukup Gunakan Bahan Alami Ini Dan Dapatkan Bulu Mata Yang Lebat Dan Indah

Jus sayuran dapat dikonsumsi beserta dengan ampasnya guna membantu menahan rasa lapar. Jus sayuran juga kaya akan serat sebagai contoh jus tomat yang memiliki kalori 41 kalori sedangkan jus jeruk lebih banyak kalori hingga 122 kalori yang dimiliki oleh jus jeruk. Pilihlah jenis sayuran tertentu untuk dijus sesuai dengan selera anda masing-masing.