Merahkan Kembali Bibir Hitam Dengan Menggunakan Bahan Alami Ini. Ampuh


cara mudah memerahkan kembali bibir

Siapa sih yang tidak menginginkan bibir yang sehat serta terlihat merah merona. Bibir yang terlihat alami merah merona merupakan suatu daya tarik tersendiri bagi tiap wanita, tetapi pada umumnya wanita sering sekali mengeluh karena warna bibir yang semakin lama semakin terlihat hitam, kering dan tidak sehat. Tapi Anda jangan khawatir dulu karena ada cara mudah serta aman untuk membuat bibir Anda kembali terlihat merah merona dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Diluar sana banyak sekali orang-orang  yang rela melakukan berbagai cara untuk membuat bibirnya terlihat merah merona dengan hasil yang instan, seperi dengan menjalani perawatan kecantikan yang membutuhkan  biaya yang sangat mahal.

Bahkan ada sebagian orang yang menyulam bibir hanya untuk mendapatkan bibir yang indah,cerah dan merah. Padahal cara tersebut sangat besar resikonya bagi kesehatan dan terasa sangat sakit. 

Dari pada Anda harus merasakan kesakitan dan mengeluarkan biaya yang besar alangkah baiknya Anda memerahkan bibir dengan menggunakan bahan alami. Karena tidak hanya aman bagi kesehatan kulit bibir Anda, tetapi bahan alami ini juga sangat cepat untuk memerahkan bibir Anda yang hitam.

Baca Juga: Cara Memiliki Wajah Putih Alami dengan Cepat dan Mudah Hanya dalam 3 Hari

Nah berikut ini terdapat beberapa bahan alami yang mampu mengatasi masalah bibir Anda. Bahan alami ini sangat ampuh memerahkan bibir Anda dengan cepat dengan syarat Anda harus konsisten dalam melakukannya.

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Selain sangat bermanfaat untuk perawatan wajah dan jerawat, ternyata jeruk nipis juga berkhasiat karena bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membuat bibir terlihat lebih merah alami. Cara penggunaanya yaitu sebagai berikut:

1.    Anda siapkan perasan air jeruk nipis sekitar 2 – 3 sendok makan
2.    Lalu campurkan dengan sedikit air hangat kedalamnya.
3.    Kemudian Anda oleskan pada bibir secara merata dan diamkan sekitar 17 menit.
4.    Yang terakhir Anda bilas bibir dengan menggunakan air hangat,
5.    Lakukan cara ini 1-3 kali dalam sehari agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Denga Menggunakan Mentega

Adapun cara untuk membersihkan bibir Anda dengan cara alami serta permanen juga bisa menggunakan margarin atau mentega. Dalam mentega juga banyak sekali mengandung minyak alami yang mampu melembabkan bibir Anda serta dapat membantu untuk mengembalikan warna bibirAnda menjadi merah alami lagi.

Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu mengoleskan mentega keseluruh bibir Anda di waktu pagi hari dan malam hari sebelum Anda beranjak untuk tidur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: Kenali Gejala-gejala Penyakit Rubella pada Orang Dewasa

3. Dengan Menggunakan Madu

Madu juga merupakan bahan alami yang mengandung banyak sekali manfaat, tidak hanya mampu menghilangkan komedo batu pada hidung, tetapi ternyata madu juga merupakan bahan alami yang  mampu untuk mengatasi bibir hitam sehingga bibir kembali menjadi merah merona lagi secara alami.
Cara penggunaanya sangat mudah, Anda hanyabperlu mengambil sedikit madu yang masih murni, kemudian oleskanlah pada bibir Anda secara merata. Gunakan dimalam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang efektif. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Dengan Menggunakan Alpukat

Alpukat adalah buah yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya yaitu mampu untuk memerahkan bibir. Selain itu buah ini juga sangat mudah untuk didapatkan.

Cara penggunaannya yaitu Anda siapkan sedikit irisan buah alpukat, kemudian Anda haluskan sampai menjadi lembut, lalu tambahkan kedalamnya sedikit minyak zaitun, dan langsung oleskan ke bibir Anda dengan melakukan pijatan halus, kemudian diamkan sebentar dan bilas dengan menggunakan air hangat.

5. Dengan Menggunakan Air Mawar

Tak hanya cantik dan harum, ternyata air dari bunga mawar juga sangat besar manfaatnya untuk kecantikan, salah satunya yaitu mampu memerahkan bibir Anda secara alami. Cara penggunaanya yaitu Anda oleskan air mawar secukupnya pada bibir, kemudian setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

6. Dengan Menggunakan Minyak Almod

Cara penggunaannya sangat  mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan minyak almond pada bibir secara merata. Minyak almond tidak hanya dapat mengembalikan bibir Anda menjadi merah merona kembali, tetapi minyak almod juga mampu menjaga kelembaban bibir, sehingga terhindar dari bibir kering. Minyak almond sangat mudah didapatkan di supermarket terdekat.

7. Dengan Menggunakan Yogurt

Yogurt juga sangat besar manfaatnya, selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata yogurt juga sangat baik manfaatnya untuk kecantikan wajah. Anda dapat mengkonsumsi yogurt dan juga dapat mengoleskan yogurt ke area bibir secara merata. Agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini 2 sampai 3 kali sehari.

8. Dengan Menggunakan Buah Jeruk dan Delima

Didalam jeruk terkandung Vitamin C yang bermanfaat mampu memerahkan bibir yang hitam sehingga akan tampak lebih cerah kembali. Sedangkan didalam buah delima mengandung Anthocyanin yang dapat merubah warna bibir yang sudah hitam menjadi cerah dan merah kembali secara permanen.

Cara penggunaanya adalah sebagai berikut:

1.    Anda Blander 2-4 iris jeruk, lalu campurkan dengan beberapa buah delima.
2.    Setelah menjadi jus lalu tuangkan kewadah dan masukkan kedalam lemari es hingga beku.
3.    Setelah menjadi es batu dan keras, gosoklah dengan lembut di bibir Anda sekitar 3-4 menit.
4.    Mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal ini di pagi hari secara rutin

Untuk menjaga Bibir Anda tetap sehat, lembab serta merah alami, maka Anda perlu sekali mencegah bibir Anda jadi menghitam. Nah Berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencegah bibir berwarna gelap atau hitam.

Baca Juga: Jangan Biasakan Tidur Dengan Kipas Angin Menyala! Inilah Bahaya yang Mengintaimu

1.    Berhenti Merokok, karena rokok tembakau serta asap rokok yang Anda hisap dapat membuat bibir Anda menjadi gelap dan menghitam.

2.    Hindari  memakai lipstik dalam waktu terlalu lama. Terutama Anda harus menghindari penggunaan lipstik yang bermacam merk, usahakan Anda Cuma memakai satu merk lipstik saja, karena penggunaan jenis lipstik yang berbeda-beda secara terus menerus dapat membuat bibir Anda menjadi hitam dan rusak.

3.    Mulai sekarang biasakan membersihkan bekas lipstik setelah melakukan aktivitas. 

Demikian ulasan mengenai cara cepat memerahkan kembali bibir yang hitam dengan menggunakan bahan-bahan alami. Anda dapat mempraktekannya di rumah dan sebaiknya Anda lakukan Tips diatas secara konsisten agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.