Manfaat Mentimun Yang Sangat Bagus Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


Mentimun SangatBagus Untuk Ksehatan Dan Kecantikan

Mentimun merupakan buah yang mempunyai manfaat luar biasa untuk tubuh. Karena semua nutrisi yang terdapat dalam mentimun ini sangat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, bahkan dapat mengobati penyakit serta sangat bagus untuk kecantikan.

Selain rendah lemak jenuh, kolesterol, sodium. Mentimun juga merupakan sumber dari vitamin A, asam pantotenat, magnesium, fosfor serta magnesium. Sementara itu juga tinggi akan kalium, folat, karbohidrat, seng, Vitamin C dan Vitamin K.

Mentimun sangat baik dipanen ketika masih muda, yaitu pada saat dagingnya masih terasa lembut dan renyah. Sayuran ini memiliki rasa yang agak sedikit manis, terutama jika dimakan langsung secara mentah.
 
Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

Berikut beberapa manfaat mentimun  yang sangat bagus bagi kesehatan:

1. Mentimun dapat dijadikan obat untuk mengatasi sembelit kronis, gangguan pencernaan serta juga mampu mencegah penyakit lambung yang berkaitan dengan detoksifikasi usus.

2. Dengan mengonsumsi mentimun secara teratur juga mampu melarutkan batu ginjal.

3 . Dengan mengkonsumsi mentimun secara rutin juga bermanfaat dapat mengatasi masalah pencernaan seperti mulas, asam lambung, masalah tukak lambung serta gastritis.

4. Tidak hanya dagingnya yag bermanfaat, ternyata bijinya juga. Biji mentimun merupakan obat alami untuk mengeluarkan cacing pita dari saluran usus. Biji mentimun juga memiliki sifat anti inflamasi yang sangat  efektif digunakan untuk pengobatan pembengkakan selaput lendir pada hidung serta tenggorokan .

6. Metimun merupakan senyawa elektrolit yang sangat ramah bagi  jantung yang mampu mengurangi tingkat tekanan darah tinggi, serta mampu mengurangi denyut jantung.

7. Ekstrak mentimun juga sudah dikenal mampu mengurangi peradanganyang berlebihan.

8 . Dalam jus mentimun mengandung hormon yang sangat baik dan dibutuhkan oleh pankreas untuk memproduksi insulin yang sangat bermanfaat bagi pasien yang menderita penyakit diabetes.

9. Tembaga yang terkandung dalam mentimun sangat membantu dalam menghasilkan sel darah yang sehat serta mampu meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

10. Mentimun juga baik untuk mendukung kesehatan gigi serta mampu mencegah bau mulut, karena itokimia yang terkandung dalam sayuran ini mampu mematikan bakteri penyebab terjadinya bau mulut.

11. Metimun juga mampu digunakan untuk meredakan mabuk dan sakit kepala.

12 . Mentimun mengandung 95 % air yang bergunan untuk menghidrasi tubuh serta untuk menghilangkan racun. Nah kadar air yang tinggi ini mampu bekerja sebagai pembersih sistem serta segera mengeluarkan produk limbah.

13 . Dalam sayuran hijau ini juga mengandung Vitamin K, yang manfaatnya sangat penting karena dapat memperkuat tulang dengan mempromosikan aktivitas orthotropic.

14 . Tembaga yang terkandung dalam mentimun dapat membantu menghambat penyakit Alzheimer, yaitu dengan cara membatasi kerusakan netral didalam otak.

Manfaat Mentimun Untuk Kulit

Tak hanya bagus untuk kesehatan, sayuran berwarna hijau ini juga dikenal sangat bagus manfaatnya untuk kulit. Sekarang ini sebagian besar produk-produk perawatan rambut dan perawatan kulit dibuat dengan menggunakan bahan dasar dari mentimun.

Metimun mentah juga sangat banyak digunakan di salon-salon kecantikan seperti dalam proses facial, manfaatnya untuk mengurangi keriput serta bengkak di area mata. Berikut ini beberapa manfaat mentimun yang sangat bagus bagi kulit:

1. Manfaat terbesar dan paling utama dari mentimun bagi kulit yaitu manfaat revitalisasi. Nah masker wajah yang mengandung sari mentimun sangat ampuh untuk mengencangkan kulit.

2. Dalam mentimun juga mengandung kandungan pemutih ringan sehingga mampu membalikkan taning pada kulit, alhasil kulit jadi kembali terlihat muda serta bercahaya kembali.

3. Jika Anda punya kantung mata mulai sekarang jangan khawatir lagi, karena asam askorbat dan asam caffeic yang terkandung dalam mentimun mampu menyembuhkan pembengkakan di sekitar mata.

4. Mentimun yang sudah diiris atau sudah dihaluskan yang di balurkann pada kulit mampu membantu menyembuhkan kulit terbakar akibat dari sengatan sinar matahari.

5. Manfaat mentimun paling umum lainnya adalah mampu meningkatkan peremajaan kulit, sehingga akan memperbaiki dan menambah kecerahan pada kulit.

6. Dalam mentimun mengandung 95 % air yang bermanfaat untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhindar dari kulit kering. Di bagian bijinya yang terdapat vitamin E dan kalium yang mampu membantu mengurangi garis halus, keriput, noda hitam serta tanda-tanda penuaan lainnya.

7 . Anda juga dapat menggunakan mentimun yang sudah diparut atau sudah dihaluskan untuk mengobati bintik-bintik serta noda hitam yang terdapat pada wajah. Terapkan jus mentimun tersebut keseluruh bagaian wajah, karena mentimun sangat bagus manfaatnya jika digunakan sebagai masker wajah.

Manfaat Mentimun Untuk Rambut:

1. Mentimun yang diolah dalam bentuk jus akan bermanfaat bagi pertumbuhan rambut, karena dalam mentimun mengandung silikon, sulfur sodium, fosfor serta kalsium yang merupakan nutrisi sangat dibutuhkan rambut untuk pertumbuhan. Dengan rutin minum jus metimun mampu mengontrol kerontokan rambut Anda.

2. Jus mentimun juga menjadikan rambut lebih halus dan mengkilap. Caranya yaitu gunakan jus mentimun untuk membilas rambut.

3. Yang terakhir manfaat dari mentimun juga mampu membuat kepala anda terasa dingin dan segar. Terapkan jus mentimun ke daerah rambut serta kepala Anda. Selain membuat anda segar juga mampu membuat rambut anda kuat serta indah kembali.

Nah itulah informasi mengenai manfaat yang terkandung dalam mentimun. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, mentimun juga sangat bagus untuk kulit serta rambut. Sungguh luar biasa bukan.