Jangan Diabaikan, Inilah Bahaya Mengantongi HP di Saku Celana Bagi Kaum Pria



Bahaya Mengantongi Hp


Bagi kaum wanita mungkin lebih banyak memilih mengggunakan tas atau dompet daripada mengantongi hp di saku celana kemanapun dia pergi. Sedangkan bagi kaum pria sangat berbeda dari wanita, mereka lebih banyak menyimpan hp di saku celananya.

Tiada hari tanpa memegang hp dan selalu mengecek atau melihat lihat media sosial dan internet. Ada juga sebagian orang tiada hari tanpa selfie itulah mengapa alasan orang orang selalu membawa hp ke mana-mana.

Hp merupakan kebutuhan bagi semua orang, hampir semua usia memakai hp bahkan ada yang tidak bisa hidup tanpa hp. Zaman sekarang, susah untuk hidup tanpa hp, pastinya hp merupakan barang yang sangat anda sayangi dan selalu di bawa-bawa kemana pun anda pergi. Nah bagaimana mungkin ada bahaya menganatongi hp di saku celana bagi kaum pria?

Hp memiliki radiasi yang sangat bahaya bagi kesehatan apabila dipakai terus menerus tangpa mengenal batas waktu. Mulai sekarang sebaiknya berhentilah untuk menaruh hp di saku celana kalau tidak ingin berdampak buruk bagi kesehatan anda.

Menurut para ilmuwan Amerika, salah satunya menurut dokter Devra Davis, kebiasaan seseorang mengantongi hp di saku celana sangat berdampak buruk bagi kesehatan. Davis yang sudah meneliti selama bertahun-tahun dan mempelajari efek radiasi hp.

Davis mengungkapkan bahwa radiasi hp dapat merusak DNA dan dapat mempengaruhi kesuburan pria dan dapat mempengaruhi metabolisme otak serta menganggu fungsi otak. Keseringan menaruh hp di saku celana juga dapat melemahkan daerah panggul dan mengurangi kepadatan tulang.

Penelitian lain juga menungjukkan, radiasi hp yang tinggi bisa mengembangkan masalah depresi, diabetes, dan juga penyakit jantung. Davis menyarankan kepada masyarakat untuk membawa hp di dalam dompet saja.

Alasan Bahaya Mengantongi HP di saku Celana

Kebiasaan menaruh hp di saku celana apalagi di kantong celana depan seperti halnya sedang mendengarkan musik dengan via earphone. Kebiasaan tersebut dapat menyebabkan suhu yang ada di sekitar testis meningkat, jika berlangsung terus-menerus dapat menggangu kesuburan bagi kaum pria.

Selain menggangu tingkat kesuburan bagi kaum pria, mengantongi hp di saku celana juga bisa menyebabkan menganggunya sistem pencernaan dan menggangu ritme tubuh. Berikut alasan bahaya mengantongi hp di saku celana bagi kaum pria:

1. Dapat Mengurangi Tingkat Kesuburan

Sebaiknya bagi kaum pria dihimbau untuk menyimpan hp di saku baju daripada di saku celana. Suara getaran dari bunyi dering ponsel itu bisa menjadi alarm bahaya bagi kualitas sel sperma. Pria yang menyimpan hp baik di saku celana depan maupun di saku belakang dapat menyebabkan sel sperma yang dimilikinya akan menjadi sangat lambat dalam berenang dan konsentrasinya lebih sedikit dan berpengaruh terhadap kemandulan.

Hp yang memiliki radiasi tinggi dan juga memiliki suhu yang meningkat di sekitaran testis dapat menimbulkan ketidaksuburan bagi kaum pria, ketidaksuburan ini lebih dikenal dengan istilah mandul. Jika anda terlalu sering mengantongi hp di saku celana, maka dapat mengurangi nilai sperma yang berpengaruh pada tingkat kesuburan.

Menyimpan hp di tas ataupun di dalam dompet lebih aman ketimbang di dalam saku celana. Jika suhu testis meningkat, maka dapat merusak sperma yang ada dalam testis. Selain pengaruh dari mengantongi hp di saku celana suhu testis juga dapat meningkat dengan penyebab, suka mandi air yang panas, memakai celana jeans yang ketat, bekerja di tempat yang panas, dan lain sebagainya.

Bahaya mengantogi hp di saku celana bagi pria dapat mengurangi tingkat kesuburan dan bahkan membuat kaum pria ejakulasi dini yang berati impotensi saat berhubungan seksual. Dilihat dari sisi kejiwaan kemandulan bagi pria dapat membuat seorang pria kehilangan rasa percaya diri, yang berkaitan dengan menghasilkan keturunan.

Radiasi hp yang berada aterlalu dekat dengan testis pria jelas mempengaruhi pergerakan sperma dan juga kualitas sperma turun hingga 90%. Jika kesuburan merupakan hal yang sangat penting bagi kaum pria, maka hentikanlah menaruh hp di saku celana.

2. Dapat Menganggu Sistem Pencernaan

Sebuah penelitian yang dilakukan di negara Eropa menjelaskan bahwa orang-orang yang suka mengantongi hp di saku celana mempunyai tingkat absorpsi (penyerapan) nutrisi oleh sistem pencernaan.

Radiasi sinyal hp yang berlebihan dapat mempersempit saluran pencernaan, sehingga nutrisi yang diserap hanya sedikit. Radiasi yang kuat dari hp, sangat berpengaruh terhadap kerja sistem pencernaan dan juga dapat merusak organ reproduksi seperti usus halus, usus besar, dan lambung.

Selain itu, bahaya mengantongi hp di saku celana dapat mempengaruhi produksi yang berfungsi dalam membantu pencernaan karbohidrat dan protein dalam tubuh juga akan menurun.

3. Dapat menganggu ritme tubuh

Ritme tubuh merupakan suatu kondisi yang dapat berubah-ubah yang mempengaruhi tingkat kesadaar dan kondisi mental seseorang yang pengaruhnya terhadap tubuh. Menyimpan hp dalam kantong celana sangat berkaitan erat dan juga dapat menganggu ritme tubuh.

Ritme tubuh berkaitan dengan waktu istirahat tubuh, daya ingat pada otak besar, dan kerja organ tubuh yang lain.  Radiasi hp yang anda simpan dalam kantong celana tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, mengantongi hp di saku celana akan menghambat peredaraan darah yang mngangkat oksigen dan nutrisi yang di distribusi ke seluruh bagian tubuh. Sinyal elektromagnetik dari radiasi hp, terutama pada saat hp sedang berdering, bisa memperlambat aktivitas sel saraf.