Inilah Deretan Buah untuk Kesehatan Kulit Cerah dan Sehat




Kulit cerah dan sehat merupakan impian bagi semua orang. Untuk memperoleh kesehatan kulit cerah dan sehat tidak mesti diperoleh melalui perawatan yang mahal. Namun, anda bisa melakukan perawatan kesehatan kulit cerah dan sehat dengan buah-buahan yang merupakan bahan alami dan mudah didapat pastinya sesuai dengan isi kantong anda ada yang murah dan ada yang mahal.

Kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh gaya hidup kita dan asupan makanan. Kulit merupakan bagian tubuh manusia dengan lapisan diluarnya yang disebut dengan epidermis. Epidermis sangat berperan penting dalam melindungi kulit dari faktor-faktor perusak yang ada di luar tubuh kita.
Kulit cerah dan sehat sejalan dengan kebiasaan perawatan kulit yang tepat dan alami setiap hari. Mengonsumsi buah dapat memberikan asupan vitamin yang cukup. Manfaat dari buah sudah terbukti dapat menjaga kesehatan kulit kita.

Baca Juga: Khasiat Jus Lidah Buaya untuk Menurunkan Berat Badan

Kulit kita akan mengalami regrenasi setiap 27 hari. Kondisi kulit kita akan berubah-ubah secara konstan baik itu menjadi lebih buruk atau menjadi lebih baik tergantung pada berbagai faktor-faktor yang mempengaruhinya.Mengonsumsi buah dapat menyehatkan hidup kita, kandungan dalam buah dapat mencegah penyakit-penyakit yang berbahaya serta dapat memulihkan stamina tubuh.

Buah untuk Kesehatan Kulit

Berikut adalah deretan buah-buahan yang bagus dan berkhasiat baik untuk dimakan maupun di jus agar mendapatkan kulit cerah dan sehat secara alami diantara lain:

1. Pisang

Buah pisang merupakan bahan pangan yang terdapat sumber energinya (kabohidrat) dan mineral, terutama kalium. Maka dengan mengonsumsi buah pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan wajah yang cerah dan sehat.

Kandungan kalium yang tinggi dalam buah pisang dapat membantu kulit tetap elastis dan tidak kering sehingga kulit akan tetap cerah dan sehat. Vitamin dalam pisang terdapat Vitamin A, B, dan E yang berperan mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, menghaluskan wajah, mencegah penuaan dini dan mengangkat sel kulit mati.

Pisang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit cerah dan sehat, selain dijadikan sebagai program diet bagi seseorang pisang juga dapat membuat orang cepat kenyang dan juga dijadikan sebagai buah untuk penurunan panas. Manfaat buah pisang bagi kesehatan kulit:
  • Menghilangkan bekas luka
  • Mengatasi rasa gatal akibat digigit serangga
  • Menghilangkan kutil pada kulit
2. Apel

Apel merupakan buah yang tinggi serat dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan tubuh yaitu dapat memperlancar pencernaan serta proses pembersihan usus. Kandungan antioksidan yang ada pada apel sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit yang sehat dan cerah adalah dapat mencegah kerusakan sel dan jaringan sehingga kulit tidak mudah keriput.

Manfaat dari buah apel untuk kesehatan kulit dengan mengonsumsi apel dapat mencegah dari kanker kulit, menghilangkan kantung mata, mengatasi kulit berjerawat, kulit kendur, mengatasi kulit yang berminyak, melindungi kulit dari sinar matahari, mengangkat kotoran yang menempel pada kulit, dan melindungi kulit dari sinar matahari.

3. Alpukat

Kandungan lemak yang ada dalam alpukat bukanlah lemak jahat tapi tergolong lemak baik. Kandungan lemak yang dikandung adalah lemak tak jenuh yang dapat mengurangi kolestrol jahat dalam darah. Alpukat memiliki protein, gula, vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.
Mengonsumsi alpukat sangat baik bagi siapapun, berikut manfaat alpukat bagi kesehatan dan kecantikan kulit adalah sebagai berikut:
  • Menghambat pertumbuhan sel kanker
  • Memelihara berat badan
  • Memberikan energi bagi tubuh
  • Menurunkan tekanan darah
  • Menjaga kesehatan mata
  • Mengurangi keriput pada kulit
  • Melembabkan kulit
  • Membersihkan kulit
4. Semangka

Buah semangka merupakan pilihan yang tepat ketika sedang haus dan saat cuaca panas kandungan air yang ada dalam semangka sangat banyak. Khasiat buah semngaka tidak hanya untuk dehidrasi atau untuk menghilangkan haus saja, semangka juga dapat menjaga kelembaban kulit anda.

Kulit yang terkena paparan sinar matahari akan berubah menjadi kering dan kusam. Jika kulit kta tidak lembab maka sangat mudah bagi kulit untuk menghitam. Dengan mengonsumsi buah semangka maka akan sangat membantu untu mengatasi masalah tersebut.

5. Pepaya

Pepaya tentu saja tidak asing bagi kita dan juga dikenal sebagai buah perlancar pencernaan. Vitamin A yang terkandung dalam buah pepaya sangat bagus untuk kesehatan kulit cerah dan sehat. Vitamin A tersebut dapat membantu menghilangkan flek hitam pada kulit.

Enzim papain yang ada pada buah pepaya berkhasiat dalam menagkal radikal bebas serta mencegah terjadinya kerusakan pada kulit. Selain enak untuk dimakan, buah pepaya juga dapat dimanfaatkan untuk masker.

6. Nenas

Buah nenas memiliki banyak manfaat dan kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Buah nenas sangat berperan dalam kesehatan kulit apalagi dalam menghaluskan kulit. Bagi kesehatan tubuh buah nenas membantu dalam melawan peradangan. Nenas dapat dijadikan sebagai bahan untuk masker pada wajah agar kulit wajah tetap cerah dan sehat alami.

7. Lemon

Lemon sering digunakan dalam bahan minuman dan cake. Kandungan vitamin C yang ada pada lemon sangat tinggi. Lemon merupakan alternatif bagi kulit cerah dan putih alami. Konsumsilah buah lemon agar dapat menghilangakan kita dari selulit dan juga dapat menjaga kesehatan kulit kita agar tetap cerah dan sehat.

Baca Juga: Efek Bahaya Radiasi Sinyal Hp Ini Sering Diabaikan

Kandungan Vitamin C yang tinggi pada buah lemon memiliki sifat pemutih yang alami, lemon dapat dijadikan sebagai bahan pembersih yang baik agar dapat menyamarkan noda hitam yang ada pada kulit, flek hitam, bekas jerawat, bintik-bintik, dan warna kulit.

Mengonsumsi buah lemon dapat dicampur dengan madu. Hal ini dapat mencegah anda dari selulit yang berlebih dan dapat juga bermanfaat untuk membersihkan kulit baik dari dalam tubuh maupun dari dalam.