Ini Dia Jenis-Jenis Makanan Yang Bisa Membakar Lemak Di Perut, Cocok Untuk Diet !



Lemak, membicarakan lemak, tentu yang terfikir adalah tubuh yang gemuk. Timbunan lemak ddi perut dan tubuh bagian lain membuat kita terlihat besar, bahkan akan lebih sulit dan berat menggerakkan tubuh. Dari kesulitan itu dan keindahan penampilan seseorang yang memiliki kelebihan lemak biasanya cenderung ingin mengurangi lemak itu yang sering disebut diet.

Diet merupakan salah satu upaya untuk agar tubuh menjadi langsing, dan diet itu sendiri ada berbagai banyak macam cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah makan tepat dan seimbang dan memakan makanan yang bisa membakar lemak, apa saja itu ? yuk simak informasi berikut ini.

Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran yang berwarna hijau banyak mengandung serat, mineral, dan vitamin, inilah yang membuat sayuran hijau cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet.

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang sering digunakan oleh orang yang sedang diet. Pisang selain mengenyangkan juga banyak mengandung vitamin dan karbohidrat. Selain itu pisang memiliki enzim yang membantu mempercepat proses pencernaan, ketika pencernaan lancer tentu bisa menurunkan berat badan karena sirkulasi dalam tubuh berjalan lancer.

Cabai

Ya, cabai yang merupakan bumbu masakan yang dapat menimbulkan rasa pedas mengandung capcaisin yang dapat menekan nafsu makan dan membakar lemak dalam tubuh, tentu hal ini cocok buat anda yang lagi diet.

Apel

Buah apel merupakan salah satu buah yang banyak mengandung serat, vitamin C, fitosterol, flavonoid, dan antioksidan. Dan buah ini cocok untuk program diet anda, anda hanya tinggal mengkonsumsi setidaknya 1 buah apel setiap harinya.

Mentimun

Buah/sayur mentimun ialah  salah satu makanan yang rendah kalori, dan bahan alami yang dapat memperbaiki proses pencernaan serta dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh. Selain itu timun juga memiliki berbagai kandungan vitamin yakni vitamin B dan vitamin C.

Semangka

Yap, buha manis berwarna merah menggoda ini cocok anda konsumsi dalam program diet anda, karena buah ini banyak mengandung air serta mengandung mineral seperti magnesium, asam amino, dan kalium. Buah manis segar yang satu ini juga mengandung vitamin C, B1, dan B6.

Ikan

Selain sayuran dan buah-buahan, ikan juga baik dikonsumsi untuk diet, karena ikan banyak mengandung omega 3. Omega 3 ini sangat baik untuk membantu mencerdaskan otak, memproduksi hormone melatonin , dan dapat mengurangi berat badan.

Ikan juga dikenal sebagai salah satu sumber protein yang layak dikonsumsi noleh seorang yang sedang diet, karena adanya zat protein dapat melancarkan pencernaan.

Telur

Telur juga cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet, karena telur banyak mengandung protein dan vitamin B12. Telur juga dapat memberikan cukup tenaga bagi tubuh ketika anda mengkonsumsinya.

Minyak Zaitun

Salah satu minyak yang tidak jahat adalah minyak zaitun yang dapat membantu menjaga akdar kolesterol dalam tubuh.

Kacang

Kacang-kacangan banyak dijumpai di negeri Indonesia ini seperti kacang tanah, kacang kedelai, kacang hijau, kacang merah, dll. Makanan jenis kacang-kacangan ini cocok digunakan untuk diet karena banyak mengandung serat yang dapat melancarkan BAB. Anda bisa mengkonsumsi kacang – kacangan ini dalam keadaan mentah atau masak, namun untuk manfaat yang baik, konsumsilah dalam keadaan mentah.

Susu

Berbagai macam olahan susu mungkin diklaim banyak mengandung lemak yang dapat menggemukkan tubuh. Namun susu yang dimaksut di sini adalah susu rendah lemak, susu yang demikian dapat menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan jantung dan mencegah risiko kanker.