Hindarilah Penyebab Kesalahan Merawat Kulit Wajah di Malam Hari



Masih banyak orang yang mengabaikan untuk merawat kulit wajah. Merawat kulit untuk tetap cantik, bersih, dan cerah memang sulit dan ribet. Karena itu perlu kehati-hatian dalam merawat kulit wajah agar anda tetap bisa tampil percaya diri.

Untuk memiliki kulit wajah yang cerah merupakan dambaan atau impian bagi setiap orang, terutama bagi kaum wanita. Tentunya perlu pengorbanan untuk memperoleh wajah yang demikian. Kulit wajah yang cerah adalah cerminan dari perawatan kulit yang benar dan baik.

Baca Juga: Jangan Biasakan Tidur Dengan Kipas Angin Menyala! Inilah Bahaya yang Mengintaimu

Banyak cara yang dilakukan demi memperoleh wajah yang cantik dan cerah. Dapat ditempuh dengan memakai perawatan, baik secara tradisional ataupun dengan penggunaan produk-produk kecantikan, misalnya mamakai krim pemutih, untuk memperoleh wajah yang cerah.

Terkadang dengan rutinitas kita yang sangat sibuk, kita telah mengabaikan untuk melakukan perawatan kulit wajah di malam hari. Padahal di malam hari merupakan waktu kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri.

Merawat kulit wajah di malam hari akan memberikan hasil yang nyata bagi anda ketika bangun di pagi hari. Namun, tanpa anda sadari hindarilah penyebab-penyebab merawat kulit wajah di malam hari diantaranya adalah sebagai berikut:

Lupa Mencuci Wajah atau Membersihkan Sisa Riasan

Akibat kelelahan dengan aktivitas sehari-hari, sering kali kita lupa mencuci wajah sebelum tidur. Baru pulang ke rumah sering kali kita rebahan di atas kasur dan langsung tertidur pulas tanpa mencuci wajah. Padahal masih ada riasan make up di wajah kita yang masih menempel, lalu setelah bangun di pagi hari baru kita mencuci wajah.

Hal ini sangatlah beresiko akan timbulnya jerawat di wajah anda. Mencuci wajah sebelum tidur itu sangatlah penting, apabila anda lupa mencuci wajah anda maka akan ada masalah-masalah yang muncul pada kulit anda. Hal ini disebabkan karena masih ada kotoran yang menempel di make up anda, yang menyebabkan pori-pori pada kulit wajah tersumbat.

Baca Juga: Cukup Gunakan Bahan Alami Ini Dan Dapatkan Bulu Mata Yang Lebat Dan Indah

Selain beresiko menimbulkan jerawat, lupa mencuci wajah di malam hari juga  akan berakibat memicu resiko yang lain diantaranya:
  1. Kulit wajah akan kusam
  2. Tumbuh jerawat
  3. Penuaan dini
  4. Menganggu proses regrenasi dini
  5. Mata anda bisa terkena iritasi
  6. Kulit wajah anda menjadi gatal 
Penggunaan krim anti penuaan sebelum pada waktunya

Jika kulit anda tidak menujukkan tanda-tanda penuaan dini, maka sebaiknya anda tidak menggunakan krim anti penuaan. Apabila anda menggunakan krim anti penuaan sebelum paada waktunya padahal kulit belum membutuhkan, hal ini sangat berdampak merugikan.

Krim anti penuaan kulit yang anda gunakan sebelum waktunya, itu akan menyebabkan kulit wajah anda tergelupas. Apabila digunakan terlalu dini atau terlalu sering akan berefek  kuat, kulit wajah anda akan sangat tipis dan rapuh, apalagi terkena sinar  matahari.

Menekan-nekan noda wajah atau mencongkel jerawat

Menekan-nekan noda di wajah anda merupakan kesalahan terbesar yang anda lakukan untuk kencantikan. Hal ini bisa berakibat infeksi pada tempat noda tersebut. Selain beresiko infeksi, dapat menyebabkan noda di wajah anda menjadi lebih besar dari sebelumnya dan bahkan akan meninggalkan bekas luka.

Apabila anda menekan-nekan noda di wajah, dapat menyebarkan kuman atau bakteri yang mengarah ke tempat-tempat lain, bahkan bisa penuh satu muka. Mengobati noda yang berlebihan juga akan berinfeksi terhadap kulit wajah, dan bisa menimbulkan kulit yang berminyak bahkan meninggalkan keropeng buruk.

Tidak membersihkan Handphone 

Handphone merupakan benda yang sangat dekat dengan kita, rata-rata hampir semua orang mempunyai handphone masing-masing, dan juga membawanya kemanapun anda pergi. Selain itu, handphone anda pasti sering anda letakkan di berbagai tempat atau di  sembarangan tempat, tentunya akan membawa bakteri dan kuman ke handphone anda.

Jika anda, lupa membersihkan handphone maka kuman atau bakteri yang ada di handphone anda, lalu anda gunakan untuk menelepon seseorang dan terus hanphone anda menempel ke kulit wajah pada saat menelpon. Tentunya, akan memicu tumbunya jerawat.

Memencet Jerawat

Jerawat yang ada di wajah memang sangat menganggu penampilan, sering kali kita memegang, dan memencet jerawat yang sudah matang. Terkadang jerawat memang terasa gatal, sehingga sering kali tangan di wajah. Jerawat memang sangat merasa terganggu, dan juga dapat menghilangkan rasa percaya diri.

Memencet jerawat bisa menyebarkan bakteri ke area wajah yang lain, sehingga jerawat bermunculan dimana-mana. Akibat dari memencet jerawat bisa menimbulkan bekas luka, dan noda yang sangat susah dihilangkan.

Sering kali berganti-ganti produk

Rasa ketidaksabaran akan hasil suatu produk itu memang ada pada setiap orang. Kita sering kali tergesa-gesa menggunakan produk baru, dan juga sering terpengaruh akan suatu iklan, bahkan kata-kata orang bahwa produk wajah ini bagus, itu bagus.

Keseringan berganti-ganti produk dapat bermasalah terhadap wajah, seperti halnya, kulit bisa tergelupas, munculnya jerawat, timbul flek-flek hitam dan banyak masalah lainnya. Setidaknya penggunaan suatu produk  baru itu butuh beberapa pekan untuk melihat hasilnya, bukan satu minggu memakai satu produk lalu ganti lagi dengan lain karena tidak terlihat hasilnya. Butuh jarak enam pekan untuk penggunaan setiap produk.

Sedikit tidur

Tidur selama delapan jam dianggap tidur yang ideal sebagai waktu yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Sedikit tidur dapat berdampak pada bentuk wajah anda. Tanpa anda sadari sedikit tidur dapat mengubah bentuk wajah anda.

Baca Juga: Ternyata Inilah Masalah Kulit Saat Hamil dan Cara Penanganannya

Tidur yang sedikit bisa membuat wajah anda terlihat lebih tua, dapat memicu jerawat di wajah, menimbulkan kantung mata yang besar (mata panda), dan kulit wajah menjadi kusam. Malam hari merupakan waktu bagi wajah anda untuk beristirahat. Biasakan tidur jangan terlarut malam agar terhindar dari masalah-masalah tersebut.