Daftar Buah Terbaik Untuk Diet Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Sehat



Jika Anda ingin melakukan diet sehat maka solusinya dengan mengurangi kebutuhan kalori tubuh Anda. Misal, dalam sehari kalori yang dibutuhkan tubuh 1300, maka dalam satu hari Anda cukup mengkonsumsi 800 kalori. Ingin diet lebih cepat? Kurangi lagi kalori tersebut. Tapi cara diet cepat ini harus dibarengi dengan asupan nutrisi yang benar, Anda wajib memenuhi segala kebutuhan nutrisi tubuh seperti Air, Mineral, Vitamin, Protein, Karbohidrat dan lainnya. Kandungan vitamin biasanya sangat mudah kita dapatkan dari buah-buahan.

Maka, selain karbohidrat yang baik dan kebutuhan tubuh lainnya, buah adalah solusi agar diet Anda bisa lebih sehat dan cepat. Berikut kami coba rangkum beberapa buah yang sangat baik untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat.

1. Buah Pisang Untuk Diet
Buah yang satu ini sangat mudah didapat karna selalu ada dimana-mana dan tidak kenal musim. Dengan rasanya yang manis, buah pisang mengandung kalium yang bisa berfungsi sebagai penambah tenaga ketika Anda menjalankan program diet sehat. Buah pisang sangat baik digunakan untuk cemilan ketika program diet karena mengandung potasium yang berperan penting dalam penurunan berat badan. Satu buah pisang yang Anda konsumsi untuk diet bisa membantu Anda meningkatkan sistem imun tubuh karena pisang sangat tinggi vitamin B6.

2. Buah Kelapa
Kandungan triliserida yang terdapat pada buah kelapa sangat membantu Anda dalam menjalankan program diet karena ianya mampu meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu memaksimalkan fungsi hati dalam rangka menurunkan berat badan.

Konsumsilah kepala dengan meminum air serta buahnya secara alami tanpa campuran apapun seperti gula atau sirup. Karna saat dicampur dengan hal demikian akan mengurangi nutrisi yang ada pada buah kelapa.

3. Buah Pepaya
Buah ini sangat terkenal akan manfaatnya yang mampu memperlancar proses pencernaan. Sebagian orang memang memanfaatkan buah pepaya untuk diet karna membantu proses buang air besar. Kenapa? Karna pencernaan yang lancar akan membantu proses pembuangan kotoran makanan dari tubuh sehingga tidak ada makanan yang mengendap setelah menjadi kotoran. Buah pepaya juga kaya vitamin C, serat, flavonoid serta carotene yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

4. Buah Alpukat
Kanduangan lemak pada buah alpukat sangat baik bagi tubuh karna merupakan lebah baik yang mampu melawan lemak jahat. Selain itu, alpukat juga mengandung serat yang baik bagi proses pencernaan selama menjalani program diet sehat.

Hanya saja, sebagain orang salah kaprah ketikan mengkonsumsi buah ini. Kebanyakannya menyajikan buah  alpukat dalam bentuk jus yang ditambahkan gula serta susu. Hal ini membuat buah alpukat memiliki kandungan kalori yang tinggi. Maka, konsumsilah buah alpukat tanpa campuran apapun. 

5. Buah Semangka
Hampir 90% kandungan dari buah semangka adalah air. Kandungan air dalam buah semangka dipercaya mampu meningkatkan rasa kenyang dan memenuhi kebutuhan air tubuh sehingga sangat baik untuk yang sedang menjalankan program diet sehat. Buah semangka mengandung asam amino yang bisa membantu proses pembakaran lemak yang menumpuk di dalam tubuh.

6. Jambu
Jambu mengandung serat yang cukup tinggi oleh karena itu sangat baik bagi mereka yang sedang menjalankan program diet sehat. Selain untuk diet, jambu juga terkenal akan kasiatnya untuk menghaluskan kulit. Selain itu, jambu memiliki kandungan glikemik yang rendah, maka sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

7. Buah Anggur
Buah anggu mengandung antikoksidan tinggi, kalsium, yodium, kalium, seng, selenium serta dektrosa atau gula alami. Satu cangkir buah anggur hanya mengandung 53 kalori sehingga sangat baik baik program diet sehat. Buah anggur juga mengandung resveratrol yang berfungsi sebagai antik oksidan untuk mencegah penyakit jantung, kanker payudara, kanker usus besar, tekanan darah tinggi serta mengurangi resiko terjadinya pembekuan darah.

8. Buah Mangga
Kebutuhan nutrisi harian anda bisa terpenuhi dengan mengkonsumsi setengah buah mangga masak berukuran sedang karna mengandung 1,5 gram serat, vitamin A, vitamin E serta berbagai mineral serta vitamin lain. Buah mangga juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxathin yang baik untuk kesehatan mata.

9. Buah Pir
Buah pir sangat enak dikonsumsi dalam keadaan dingin karna akan mengeluarkan lebih banyak air. Kalori yang terkandung dalam 1 buah pir hanya 96 kalori, ianya juga mengandung 5 gram, vitamin C, mineral, vitamin K, kalium, fenolik, folat, vitamin b9, tembaga, serat, magnesium serta vitamin B Kompleks.

Buah pir mengandung serat yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol serta mencegah penyakit jantung. Meski menghasilkan banyak air, buah pir tidak mengandung kadar gula tingi sehingga baik untuk program diet sehat.

10. Buah Jeruk Bali
Jeruk bali sangat bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu proses pembakaran lemak. Kandungan air dalam jeruk bali juga sangat banyak, sehigga cocok sebagai menu harian saat menjalankan program diet sehat.

11. Buah Melon 
Buah yang menyegarkan ini mengandung air yang tinggi serta banyak vitamin dan mineral penting untuk membantu melancarkan pencernaan, menghilangkan tumpukan lemak di dalam tubuh serta mencegah kita mengalami dehidrasi saat diet.

Itu dia beberapa rangkuman kami tentang daftar buah terbaik untuk diet cepat atau buah untuk diet sehat Anda. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini agar lebih banyak manfaat.