Bahaya Duduk Terlalu Lama Didepan Komputer Bagi Kesehatan Anda



Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer ternyata tidak baik buat kesehatan kita. Maka berhati-hatilah buat yang kerjaannya duduk depan computer seperti saya, hehehehehe... apalagi yang duduk lama hanya untuk ngegame, bisa-bisa badan lengket dengan kursi.

Langsung aja ya sobat Efek duduk terlalu lama depan Komputer :

Ganguan Mata. Orang yang sering berada di depan komputer berjam-jam dapat mengakibatkan kemampuan mata yang rendah dalam merubah fokus atau pandangan. Artinya lambatnya kemampuan mata untuk fokus pada visual baru saat penglihatan beralih dengan cepat ke arah objek di kejauhan atau yang lebih dekat. Otot mata yang berkerja melihat di depan komputer berlebihan dapat melelahkan mata dan peradangan mata disertai dengan rasa panas dan kering.

Ganguan kronis pada leher dan bahu. Nyeri dibagian leher dan bahu di akibatkan sobat yang sering duduk terlalu lama di depan komputer dengan posisi duduk yang tidak tepat, mudah mendatangkan kelelahan, pegal di bahu dan leher.

Baca Juga: 3 Tips Agar Setelah Diet Tidak Kembali Melar

Sakit Punggung. Hal ini terjadi karena posisi membungkuk seseorang pada saat duduk, dengan posisi yang salah ini berakibat pada sakit punggung

Meningkatkan Resiko Kegemukan. Dalam keadaan duduk otot kita tidak berkerja sepenuhnya untuk membakar lemak yang ada didalam tubuh kita mengakibatkan penimbunan lemak. Karna biasanya orang yang bekerja di depan komputer selalu menyediakan makanan kecil di depannya. Hal ini beresiko meningkatkan peluang mengalami obesitas (kegemukan)

Semakin anda duduk terlalu lama, maka pengendapan lemak & kolesterol akan semakin banyak. Hal ini berakibat meningkatkan penyakit kardiovaskuler dapat meningkatkan serangan jantung dan penyakit lainnya. Maka mulai saat ini, untuk anda yang sering berkerja di depan komputer, berusahalah memanfaatkan sedikit waktu untuk bergerak. Baca juga 4 Alasan Untuk Mulai Hidup Aktif. Baca Juga: 6 Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal Anda